Pentinya Bahasa Inggris Dalam Perkembangan Literasi Digital

Pentinya Bahasa Inggris Dalam Perkembangan Literasi Digital

Pentinya Bahasa Inggris Dalam Perkembangan Literasi Digital – Saat ini dimana kita sedang berada di abad ke 21 dengan moderenisasi terutama dalam teknologi informasi yang berkembang pesat sehingga dapat diakses dengan cepat, tepat, kapanpun dan dimanapun. Dikutip dari kemendikbud, era digital saat ini diartikan sebagai masa dimana penyebaran informasi dilakukan dengan cepat dan mudah karena adanya teknologi digital.

Nah dari keterangan diatas meskipun kita mendapat dampak positif, kita juga mendapatkan tantangan tersendiri yakni semakin ketatnya persaingan disemua sektor. Misalnya, dengan hadirnya platform digital dari seluruh dunia tentu akan meningkatkan literasi penggunaan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris.

Maka dari itu penting bagi kita untuk menguasai bahasa Inggris karena bahasa tersebut sangat relevan dan dapat kita gunaka dinegara manapun.

Manfaat Bahasa Inggris Di Era Digital

1. Meningkatkan Kualitas Diri

Dengan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang fasih, kita akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya adalah dapat memperluas jaringan komunikasi baik langsung ataupun melalui digital. Kita akan sangat mudah untuk bergaul dengan siapapun diseluruh penjuru dunia, dengan banyaknya relasi tersebut akan membuat kreadibilitas diri kita meningkat.

2. Memudah Untuk Bekerja

Kemampuan Bahasa Inggris juga mendapatkan peran penting didunia kerja. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini seluruh perusahaan besar diindonesia sudah mewajibkan karyawannya untuk memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Kemampuan Bahasa Inggris tentu sangat berguna didunia kerja karena selain untuk berkomunikasi dengan client dan perusahaan asing juga berguna untuk memahami bahasa Inggris bisnis, perlu teman-teman ketahui bahwa Bahasa Inggris Bisnis dan Bahasa Inggris sehari-hari memiliki banyak perbedaan. Intinya kemampuan bahasa Inggris sangat diperlukan ditengah persaingan diterima kerja yang semakin ketat.

3. Menambah Wawasan

Selain kedua menfaat diatas terakhir yang tak kalah penting adalah fakta bahwa Bahasa Inggris dapat menambah tingkat intelektual yang kita miliki. Beberapa ilmuan dari Pompeu Fabra University mengungkapkan bahwa memiliki kemampuan berbicara lebih dari satu bahasa dapat meningkatkan kotrol otak serta sistem monitor otak yang lebih baik jika dibandingkan dari orang yang hanya menguasai satu bahasa.

Nah itulah tadi, beberapa penjelasan betapa Pentinya Bahasa Inggris Dalam Perkembangan Literasi Digital yang telah kami rangkum. Semoga artikel yang kami tulis ini dapat menjadi semangat bagi generasi muda penerus bangsa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *