Perbedaan American English VS British English

Perbedaan American English VS British English Beserta Contohnya

Perbedaan American English VS British English Beserta Contohnya

Seperti yang kalian tahu, Bahasa Inggris dibagi menjadi beberapa bagian untuk yang paling populer sendiri dibagi menjadi dua yaitu American English dan British English. Meskipun sama-sama bahasa Inggris, perlu kita ketahui bahwa diantaranya memiliki banyak perbedaan yang cukup signifikan salah satunya adalah aksen.

Jika kamu penggemar Harry Potter, Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan aksen British English yang sangat kental.Mungkin sebagian dari kamu masih bingung membedakan bahasa Inggris British dengan bahasa Inggris American.

Dan diartikel kali ini kami akan membantumu agar memahami perbedaan di antara keduanya. Sehingga kamu tidak kesulitan lagi untuk menebak dialek dari film berbahasa Inggris ataupun orang asing yang sedang bicara.

1. Aksen

Aksen bahasa Inggris yang paling banyak digunakan di dunia ada dua, yaitu American dan British. Kalau kamu perhatikan, para pemain di Harry Potter berbicara dengan aksen yang lebih sering menghilangkan huruf “r”. Hal tersebut merupakan salah satu ciri khas dari British English. Inilah yang membuat British English cenderung sulit dikuasai oleh orang Indonesia. Berbeda dengan American, mereka tetap mengeluarkan bunyi “r” yang ada pada akhir kata. Selain itu, banyaknya media Amerika yang masuk di Indonesia membuat kita lebih akrab dengan American English.

2. Kosakata a.k.a Vocabulary

Bahasa Inggris British dengan bahasa Inggris Amerika memiliki kosakata yang berbeda. Yap! Jika belajar kedua style, maka tentu pembendaharaan vocab kamu jadi semakin kaya. Tapi, mayoritas warga Indonesia justru hanya tahu dan tidak memahami apakah yang mereka pakai adalah British atau American vocabulary. Lihat contoh di bawah ya. Kamu pasti nggak asing sama kata-kata ini deh!

Sepak Bola

American: Soccer
British: Football

Bahan Bakar

American: Gasoline
British: Petrol

Pergi liburan

American: Holidays
British: Go vacation

Kamu cukup familiar dengan kosakata di atas, bukan? Terkadang kita bingung, mana bahasa Inggris yang benar dari kata Kampus, karena ada yang menyebutnya University, ada juga College. Nah, itulah mengapa kita perlu mengetahui kedua perbedaan dalam berbahasa Inggris.

3. Spelling atau Ejaan

Kamu pernah bingung nggak sama bahasa Inggrisnya acara, seharusnya Program atau Programme (dengan huruf “me”)? Ternyata keduanya benar loh. Kita simak contoh dibawah ya!

Akhiran “ize dan “ise”

American: Apologize, realize, summarize
British: Apologise, realise, summarise

Akhiran “Se” dan “Ce”

American: Se (defense, offense)
British: Ce (defence, offence)

Penyederhanaan huruf konsonan ganda

American: Modelling, travelling
British: Modeling, traveling

Gimana? Setelah melihat contoh di atas, pastinya kamu nggak bingung lagi kan untuk Perbedaan American English VS British English Beserta Contohnya?

Nah, itu dia perbedaan antara bahasa Inggris British dan bahasa Inggris American yang perlu untuk kamu ketahui.
Tertarik untuk belajar bahasa Inggris lebih jauh lagi? Yuk klik hubungi admin dibawah!

Hubungi Admin!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *