Perbedaan Home Dengan House Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Home Dengan House Dalam Bahasa Inggris

Kata home dan house jika di terjemahkan dalam Bahasa Indonesia memiliki arti yang sama yakni “rumah”, jika kalian menggunakan aplikasi terjemahan atau pun kamus Bahasa Inggris maka kedua kata tersebut juga di artikan sebagai “rumah”. Namun, apa perbedaannya? Hal itu mungkin membuat kalian bingung. Kebingungan merupakan hal yang wajar terlebih jika kalian sedang mempelajari atau memperdalam kemampuan Bahasa Inggris. Banyak pemula yang merasa kebingungan dengan dua kata tersebut dan penasaran bagaimana penggunaan home dan house yang benar dalam bahasa Inggris.

Dalam bahasa inggris itu sebenarnya sangat banyak kata-kata yang sangat mirip yang memiliki arti sama, namun ternyata dalam penggunaannya bisa berbeda-beda. Sebagai contoh kata learn dan study, other dan another, much dan many, serta kata-kata yang akan kita bahas kali ini yaitu home dan house.

Home

Home adalah penjelasan sebuah tempat dimana kita merasa nyaman jika berada disana meskipun itu bukan sebuah rumah (Bangunan fisik). Seperti pada film Tarzan dikatakan “hutan” sebagai rumahnya (Jungle is Tarzan’s Home), walaupun disana tidak ada bangunan berbentuk rumah. dan jika kita sedang jalan-jalan keluar negeri, maka kita bisa mengatakan Indonesia is my home, walaupun “rumah”kita berada di Bandar Lampung. (Home dapat berbentuk taman, perkumpulan, koloni, daerah, dll).

House

Adalah bangunan yang dihuni atau ditinggali dan ini sering disebut “Rumah”. sebagaimana kita ketahui bahwa Rumah terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar, atap, pintu, teras, dll. Jadi, kata House kita gunakan jika hal yang kita maksudkan adalah rumah yang sebenarnya (dan ada bangunan dalam bentuk fisik).

Bagaimana Kita menggunakan kata Home dan House

Contoh kata Home

  • Home was any place they were together.
  • Jungle is Tarzan’s home
  • Yogyakarta is my home.
  • I suppose no place is better than home on Christmas.
  • What do you do at home on this holiday?

Contoh kata House

  • He was head of the house.
  • He parked the truck in front of the house.
  • I’m going to look at a house with your father.
  • In that small house, there were few secrets.
  • She called the house phone.

Dari penjelasan singkat tersebut, dapat disimpulkan beberapa poin berikut:

House dan Home merujuk pada tempat tinggal, hanya saja dibedakan dengan ikatan emosional
House lebih merupakan struktur bangunan fisik, sedangkan home lebih merujuk tempat tinggal yang memiliki ikatan emosional.
Home adalah tempat tinggal yang memberikan kenyamanan. House dapat menjadi home ketika seseorang sudah merasa nyaman
House adalah benda fisik sehingga dapat diperjual belikan, sedangkan home tidak
Orang yang tidak punya rumah akan disebut homeless bukan houseless

Itulah sedikit penjelasan tentang Perbedaan Home Dengan House Dalam Bahasa Inggris. Baca juga artikel lainnya di English Academy Blog.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *