Apa Itu To Do List?

Apa Itu To Do List?

Apa Itu To Do List ?

Sebagai seorang milenial zaman now, pastinya kamu akan sangat sibuk benarkan?, ya. Gimana enggak sibuk, Setiap hari pasti kamu mengalami “kesibukan”,? Mulai dari berangkat sekolah di pagi hari, pulang sekolah, berangkat menuju tempat tempat les, lanjut mengerjakan PR atau sekadar mengulang pelajaran, lanjut lagi refreshing dengan handphone.

Belum lagi waktu kamu makan, minum, ngemil. wahh, kalau dijumlahin semuanya, kamu bisa beraktivitas seharian penuh, tanpa bisa bersaantai, lhoo!

Nah, di balik kesibukan dan jadwal super padat yang kamu alami setiap hari, tentunya kamu butuh semacam pedoman aktivitas harian, supaya jadwal kamu enggak berantakan semua. Yup! Kamu butuh yang namanya to do list. Apa sih itu to do list dan apa manfaatnya? Gimana juga cara membuatnya?

Biar enggak semakin bingung dan kacau, langsung saja simak pembahasan Artikel di bawah ini, ya!

Kegiatan Sehari-sehari dalam Bahasa Inggris | Speaking Active Class by LKP English Academy

Apa Itu To Do List?

Apa Itu To Do List?

To do list adalah daftar tugas atau kegiatan yang harus kamu lakukan pada suatu waktu. Sesuai dengan artinya, to do list ini merupakan daftar to do atau untuk melakukan sesuatu. Biasanya daftar ini dibuat dengan rentang waktu harian, mingguan, atau bulanan yang kamu miliki.

To do list adalah bagian dari sebuah planing atau perencanaan supaya jadwal yang kamu lakukan bisa rapi, terstruktur dan enggak bertabrakan satu sama lain. Daftar ini bisa dibuat untuk diri kita pribadi atau kelompok.

Sebenarnya to do list ini bisa saja kamu hafalkan sendiri tampa harus ada catatan, tapi ya itu tadi, kalau kamu terlalu banyak jadwal, bisa-bisa kamu lupa dan jadwalnya jadi saling bertabrakan. Tentu kamu enggak mau kan, pada sore hari di mana seharusnya kamu punya jadwal les, eh malah bertabrakan dengan jadwal kerja kelompok?

Nah, to do list ini bisa kamu buat di dalam buku catatan, atau bahkan aplikasi note yang bisa kamu download di handphone. Semuanya tergantung kenyamanan masing-masing. Ada orang yang masih nyaman menggunakan buku, ada pula yang memilih lebih simple dengan menggunakan aplikasi.

Cara Membuat To Do List

Tenang, jangan panik! Sekarang English Academy akan membantu kamu untuk membuat to do list. Yuk, ikuti step by step nya ya.

  1. Gunakan buku catatan, supaya kamu bisa mengevaluasi kegiatan kamu setiap harinya.
  2. Tulis semua kegiatan yang akan dilakukan pada hari itu.
  3. Gunakan stabilo warna-warni untuk membedakan mana yang prioritas atau bukan. Misalnya, merah untuk yang mendesak dan harus selesai hari ini, kuning untuk yang mendesak tapi tidak perlu selesai hari ini, dan yang tidak diberi stabilo bukan prioritas atau bisa mundur tenggat waktunya.

Berikan checklist setiap kali kamu sudah mengerjakan tugas ang kamu buat.

Nah, gimana dengan pembahasan to do list di atas? Dengan mengetahui manfaat to do list, cara membuat tentu kamu sudah tidak perlu panik lagi dengan jadwal yang bertabrakan ataupun kelupaan tugas.

Jangan lupa, kunjungi Website English Academy untuk baca artikel menarik lainnya, Sampai jumpa di lain kesempatan!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *