Kapan Sebaiknya Saya Mengikuti Tes TOEFL?

Kapan Sebaiknya Saya Mengikuti Tes TOEFL?

Hay semuanya kembali lagi di artikel English Academy dan kali kita akan kembali membahas mengenai TOEFL! dan topik yang akan kita bahas adalah kapan sebaiknya kita mengikuti tes Toefl? Mungkin ini juga menjadi pertanyaan kita semua ya.

1. Saat kamu sudah siap

Tidak perlu terburu-buru untuk mengikuti tes TOEFL, akan lebih baik jika kamu mempersiapknya dengan lebih matang sebelum waktu tes tiba. Ini merupakan tips yang paling penting sebenarnya yaitu mempersiapkan diri dan mempelajari semua materi dengan semaksimal mungkin. Kamu bisa saja mendapatkan skor TOEFL yang tidak kamu inginkan jika kamu mengikuti tes tanpa persiap terlebih dahulu.

Salah satu cara paling efektif untuk pemula adalah meperbanyak latihan. Semakin sering kamu berlatih mengerjakan latihan soal nantinya kamu tidak akan asing lagi dengan soal-soal yang ada di TOEFL.

2. Saat kamu membutuhkannya

Kita sudah mempelajari banyak tentang TOEFL diartikel sebelumnya termasuk manfaat dari mengikuti TOEFL. Waktu yang tepat untuk mengikuti tes TOEFL adalah saat kamu membutuhkannya misalnya saat kamu ingin mendaftar beasiswa kuliah atau melamar pekerjaan yang mengharuskan kamu memiliki sertifikat TOEFL.

Persiapan Sebelum Tes TOEFL

Baca Juga : Jenis-Jenis TOEFL yang Wajib Kamu Tahu

Kamu harus menghindari untuk mengambil tes TOEFL di waktu yang tidak tepat misalkan kamu tidak berniat untuk melanjutkan studi atau bekerja dan tidak juga sertifikat TOEFL diwaktu dekat. Hal ini perlu dihindari mengingat sertifikat TOEFL memiliki masa berlaku

Artinya, Dalam waktu yang telah ditentukan sertifikat TOEFL kamu sudah tidak bisa dipakai lagi dan akan terbuang sia-sia.

3. Saat institusi mengadakan tes

Bagi kamu yang seorang mahasiswa atau pelajar, kamu dapat mengikuti tes TOEFL yang diadakan di sekolah ataupun kamus. Meskipun sertifikat biasanya tidak remi dari ETS, tapi setidaknya dari sini kamu sudah bisa mengkur kemampuan kamu untuk sekedar latihan.

Bukan hanya itu, harga yang kamu keluarkan lebih murah dari pada tes diluar institusi. Jika hanya untuk kebutuhan mencoba tes dan latihan serta untuk mengukur seberapa besar kamu dalam mempersiapkan tes TOEFL sebenarnya nanti tidak ada masalah.

Jawaban dari pertanyaan ‘Kapan Sebaiknya Saya Mengikuti Tes TOEFL?’ adalah harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Maka dari hanya diri kamu sendirilah yang dapat menentukan kapan waktu yang paling tepat untuk mengikuti tes ini. Pesan dari admin selalu berlatih sebaik mungkin dan persiapkan diri kamu agar skor TOEFL yang kamu dapat tidak mengecewakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *